Headline News

header-int

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ( HKBN ) 2018

Kamis, 26 Apr 2018, 15:22:51 WIB - 32 | Administrator
Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ( HKBN ) 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ( HKBN ) yang Ditetapkan Setiap Tanggal 26 April, dan untuk Tahun 2018 ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Simulasi Evakuasi Mandiri Bencana Serentak dengan tema "SIAP UNTUK SELAMAT" yang langsung Di Instruksikan oleh Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Selatan melalui Surat Instruksi No 360/90/BPBD-PS/IV/2018.

Simulasi adalah suatu upaya untuk mendorong semua pihak melaksanakan kegiatan guna membangun budaya aman dan menumbuhkan naluri penyelamatan diri, Anggota Keluarga dan penyelamatan bagi sesama serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi resiko bencana.

Kegiatan ini dibagi dalam beberapa tempat, Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang di Dampingi oleh Kalaksa BPBD Pesisir Selatan Bapak Ir. H. Herman Budiarto, M.Si dan Kepala-kepala OPD Pesisir Selatan bertempat di Lapangan Voly Pantai Sago, Serta ada Juga Tim ASB ( Arbeiter Samariter Bund ) Indonesia - Philippines melakukan Kegiatan Simulasi bersama Masyarakat Sungai Nipah Nagari Painan Selatan dan tidak lupa juga kepada Seluruh Pegawai ASN Kabupaten Pesisir Selatan yang bertempat dimasing-masing OPD-nya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Siaga, Tanggap, Tangguh dan Tawakal Dalam Menghadapi Bencana
© 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube