Headline News

header-int

Posko Satgas SAR-TRC Lengayang Lakukan Pendataan Dampak Bencana di Kenagarian Kambang Induk

Rabu, 26 Agu 2020, 08:45:37 WIB - 25 | Ade saputra, S.Ip
Posko Satgas SAR-TRC Lengayang Lakukan Pendataan Dampak Bencana di Kenagarian Kambang Induk

BPBD – PESSEL, Posko SATGAS SAR-TRC Lengayang, melakukan koordinasi tentang Kebencanaan dan pendataan dampak bencana pada wilayah Kerja Posko SATGAS SAR-TRC Lengayang (Selasa, 25 Agustus 2020)

Kampung Limau Manis Kulam dan Kampung Koto Baru yang Berada pada Kenagarian Kambang Induk adalah merupakan sasaran yang akan dilakukan pendataan dalam mengetahui dampak bencana.

Kampung Limau Manis Kulam dan Kampung Koto Baru Berpotensi dapat menimbulkan Bencana banjir. jenis banjir ini mempunyai lintasan dengan durasi 3-4 jam dengan ketinggian air mencapai 100cm-125cm. Dan berdampak pada ekonomi, sosial kemasyarakatan,

Dengan mengetahui Potensi Bencana yang di timbulkan, maka Posko SATGAS SAR-TRC Lengayang melakukan upaya Pemetaan wilayah rawan bencana, Pemetaan padat penduduk yang terdampak, Pemetaan warga yang berkebutuhan khusus (Disabiltas), Pemetaan warga Lansia dan anak anak dan Pemetaan dampak bencana dari berbagai sector seperti dari sector ekonomi dan sosial masyarakat.

 

Ade Saputra, S.Ip

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Siaga, Tanggap, Tangguh dan Tawakal Dalam Menghadapi Bencana
© 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube